pelatihan kepada tim sepak bola Madura United

Jakarta. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) melaksanakan kegiatan pelatihan kepada tim sepak bola Madura United di F Hotel, Jl. Panglima Polim No.101, Kota Jakarta Selatan. (17/01/2024).

Dispsiad mendapat kepercayaan dari tim sepak bola Madura Unites untuk memberikan materi pelatihan pada seluruh tim sepak bola Madura United.

Dalam pelaksanaannya, Kepala Bagian Pengembangan Kompetensi Dinas Psikologi TNI AD (Kabag Bangkompet) Letkol Inf Yosua C.P. Pasaribu, S.Psi., M.Psi.,M.Han., Psikolog beserta Tim memberikan pelatihan psikologi yang dapat mengoptimalkan kemampuan para tim.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari di awali dengan self assessment dan FGD. Selanjutnya pada hari kedua dilaksanakan simulasi games yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri, kerjasama, komitmen dan semangat juang para tim sepak bola Madura United. Pada hari ketiga dilakukan pembekalan psikologi yang bertujuan untuk meningkatkan mental toughness dan cara mengelola kecemasan pada saat bertanding. Penutupan kegiatan dilakukan konseling kepada para tim yang bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan dan performa yang dimiliki.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)